Script Lain

Gala Sky Kerap Nangis, Takut Berada di Keramaian, Mertua Vanessa Angel Tak Tega: Dia Cari Mama Papa

Gala Sky Kerap Nangis, Takut Berada di Keramaian, Mertua Vanessa Angel Tak Tega: Dia Cari Mama Papa
Gala Sky Andriansyah kerap menangis setibanya di Jakarta, Ayah Bibi sebut cucunya mencari mama papa.

 - Gala Sky, putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kerap menangis setibanya di Jakarta.

Ayah Bibi Ardiansyah tak tega melihat cucunya terus menangis. Ia yakin Gala mencari orangtuanya.

Ayah Bibi, Faisal bahkan tak kuasa menahan tangisnya saat menceritakan soal sang cucu.

Hal tersebut disampaikan Faisal kepada awak media di TPU Islam Malaka, pada Senin (8/11/2021).

Sekedar informasi Gala Sky sudah kembali ke Jakarta pada Senin (8/11./2021) pagi.

Sebelumnya Gala Sky mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Surabaya seusai menjadi korban kecelakaan, di Tol Jombang, pada Kamis (4/11/2021).

Dalam kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia.

Sementara itu sesampainya di Jakarta, Gala Sky kerap rewel dan terus menangis.

Meski belum bisa menanyakan keberadaan orang tuanya, Faisal menduga Gala Sky rewel karena merindukan orang tuanya.

"(Saya) yakin dan percaya dalam pikirannya (pasti menanyakan). Makanya rewel, mungkin dia mencari mama dan papanya," ujar Faisal saat ditemui di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Ya, karena enggak bisa lihat mama-papanya. Makanya kerewelannya itu tumbuh. Dia nangis-nangis saja," imbuhnya.

Dia menyebut bahwa putra tunggal Vanessa Angel itu masih takut berada di keramaian.

Gala Sky, bahkan ketakutan saat dihampiri orang yang tak dikenalinya.

"Entah kenapa. Trauma atau bagaimana, rewel. Mungkin badannya itu sakit-sakitan. Bayangin saja gini-gini (terguncang) di dalam mobil," tutur Faisal.

"Lihat orang saja entah takut atau bagaimana, sama saya yang biasa peluk-peluk, melihat (saya) ngeri-ngeri sedap. Takut dia," tambahnya.

Gala Merangkak Sambil Nangis di Jalan Usai Kecelakaan

Setelah kecelakaan, putra semata wayang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky sempat merangkak di jalan.

Melihat Gala Sky merangkak sambil menangis dengan luka di wajahnya, penjual nanas bernama Aris langsung menolongnya.

Sebelum Ansori, Aris rupanya menjadi orang pertama menyelamatkan Gala Sky sesudah kecelakaan.

Aris berdagang tak jauh dari lokasi kecelakaan maut tersebut di ruas kolong tol Nganjuk-Surabaya.

Sebelumnya, Ansori viral setelah videonya sedang menggendong dan menyelamatkan Gala tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, pria berkumis itu terlihat menggendong Gala lalu berusaha menyerahkan Gala ke polisi yang sudah tiba di TKP kecelakaan.

Mulanya, Ansori mengaku mendengar suara tangisan seorang bayi dari mobil berwarna abu-abu.

Rupanya, tangisan bayi tersebut berasal dari Gala Sky yang duduk sendirian dalam kondisi terluka di matanya.

"Saya mendengar tangisan bayi di mobil abu-abu.

Saat itu saya menghampiri mobil itu, ternyata ada bayi kecil. Langsung saya angkat itu bayinya," kata Ansori dikutip TribunJakarta dari YouTube TV One.

Seorang pria berkumis selamatkan Gala Sky setelah insiden kecelakaan
Seorang pria berkumis selamatkan Gala Sky setelah insiden kecelakaan (YouTube Amatir TV)

Sebelum Ansori, Aris tampaknya menjadi orang pertama yang menolong Gala tak lama setelah kecelakaan terjadi.

Diakui Aris, ia menemukan Gala merangkak di depan mobil Pajero putih yang kondisinya sudah rusak parah.

Mulanya, Aris yang sedang berjualan di kolong tol mendengar suara keras akibat kecelakaan mobil Vanessa Angel yang disopiri Tubagus Joddy.

Seketika, Aris dan dua warga lainnya langsung memanjat ke atas guna melihat dan mencari tahu suara keras yang baru saja didengarnya.

"Pertama kali saya naik (ke atas tol), ngelihat anaknya Vanessa merangkak," katanya dikutip TribunJakarta.com dari YouTube TvOneNews, Senin (8/11/2021).

Kala itu, Aris mengaku melihat bocah berusia 1 tahun lebih tersebut merangkak di luar mobil sambil menangis.

Tanpa pikir panjang, Aris langsung menggendong Gala dan mengaku sempat menyerahkan Gala kepada Joddy.

Namun, Joddy kembali minta tolong Aris menggendong Gala lantaran hendak menelpon keluarga.

Tak lama setelah itu, Aris lalu mencari pertolongan ke pengemudi lain yang melintas.

Hingga akhirnya ada satu mobil yang berhenti, Aris lalu menitipkan Gala ke pengemudi mobil tersebut agar bisa menyelamatkan korban lainnya.

"Saya gendong, saya kasih ke sopir. Di luar mobil (posisi Gala)," sambung Aris.

Meski begitu, Aris mengaku tak mengetahui apakah Gala ikut terpental seperti Vanessa saat kecelakaan.

Aris hanya melihat Gala sudah merangkak di luar mobil tak jauh dari jasad Vanessa Angel.

"Jarak sama mobil sekitar 2 meter (Gala), sama Vanessa 3 meteran," kata Aris.

"(Gala) dimasukan ke mobil hitam atau abu-abu kalau gak salah itu," sambungnya.

Ansori temukan Gala di mobil abuabu

Vanessa Angel meninggal dalam kecelakaan
Vanessa Angel meninggal dalam kecelakaan

Ansori mengaku melihat Gala Sky sedang menangis sendirian di dalam mobil berwarna abu-abu.

Mulanya pada saat peristiwa kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya itu, Ansori mengaku sedang membeli es kelapa muda di bawah jalan Tol.

Dijelaskan Ansori, saat ia tengah menikmati es kelapa muda ia tiba-tiba dikagetkan dengan suara dentuman keras.

“Saat itu saya tidak jauh dari TKP,” ucap Ansori dikutip TribunJakarta dari YouTube TV One.

“Setelah saya dengan suara dentuman duerrr terus saya melihat mobil putih terbang, seketika itu saya lari,” imbuhnya.

Ia menduga telah terjadi kecelakaan di jalan Tol tersebut.

Ansori lalu berlari dan berusaha naik ke jalan Tol dengan memanjat.

Padahal kala itu kaki Ansori sedang nyeri bukan kepalang gegara menderita asam urat.

“Saya lari dari terowongan jembatan Tol itu,” ucap Ansori.

“Karena kondisi saya saat itu sakit, asam urat saya kambuh mas saat itu, saya merangkak terus,”

“Saya berusaha merangkak ke jalan tol,” imbuhnya.

Ansori kemudian menceritakan sesampainya di lokasi kejadian, ia melihat mobil Pajero berwarna putih dengan nomor polisi B-1284-BJU sudah berbalik arah dan rusak parah.

Ia lalu melihat sesosok wanita sudah terkapar di jalan aspal.

Saat itu ia tak mengenali korban kecelakaan tersebut adalah artis Vanessa Angel.

"Waktu itu korban wanita yang disebut mbak Vanessa Angel, itu sudah terkapar," kata Ansori.

Kemudian ia juga mengitari mobil tersebut dan menemukan korban pria yang duduk di kursi depan,yaitu Bibi Ardiansyah.

Ansori pun menjelaskan Bibi Andriansyah terkapar dengan kepala di bawah sementara badannya menempel di jok mobil karena terikat sabuk mengaman.

"Setelah saya putar di samping mobilnya, itu ada sosok lelaki yang disebut sebagai suami mbak Angel. Itu kelihatan kepalanya dari bawah, karena badannya terikat dengan sabuk pengaman," paparnya.

Khawatir masih ada korban lainnya, ia berusaha mengintip dalam mobil Pajero tersebut.

Ia melihat sesosok wanita yaitu asisten Vanessa, Siska Lorensa.

Ia pun berusaha membuka pintu mobil bahkan bagasi, karena tak bisa ia pun panik.

Kemudian Ansori mencoba membobol kaca sopir, namun ia pun tetap tak berhasil.

"Saat itu pula, saya mengintip, di dalam mobil itu masih ada seorang putri yang duduk di belakang. Saya berusaha membuka pintu, tapi pintu samping bahkan bagasi mau saya buka tapi nggak bisa," jelasnya.

Namun, saat itu ia mendapatkan saran dari pengendara lain agar tak diteruskan untuk menyerahkanya ke petugas kepolisan.

Karena hal itu, akhirnya ia memutuskan kembali turun dari Tol tersebut karena kakinya yang sakit.

“Saya berusaha untuk turun karena kondisi kaki saya sedang sakit itu mas, asam urat saya tinggi,” ujarnya.

Kendati begitu, belum sampai turun ia menghampiri mobil lain yang berhenti tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Ia mendengar suara tangisan seorang bayi dari mobil berwarna abu-abu tersebut.

Gala Sky saat itu yang luka-luka menangis sendirian di kursi depan mobil tersebut.

"Saya mendengar tangisan bayi di mobil abu-abu. Saat itu saya menghampiri mobil itu, ternyata ada bayi kecil. Langsung saya angkat itu bayinya," bebernya.

Namun, saat itu diakui Ansori dirinya tak berani melihat luka balita tersebut karena dalam keadaan berlumuran darah.

"Waktu itu saya khawatir lihat matanya karena bercucuran darah," ucapnya.

Sambil terpincang-pincang Ansori lalu berusaha menyerahkan Gala Sky ke polisi yang sudah tiba di TKP kecelakaan.

“Saya gendong begitu saja, saya lari, berusaha untuk memberikan anak itu ke petugas,”

“Seperti yang terlihat dalam video itu, saya pincang-pincang itu mas,” ujarnya.

Setelah ia memberikan anak korban ke petugas, balita tersebut diberikan ke sopir Vanessa, Tubagus Joddy.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel